1. Multimedia adalah kombinasi dari......
a. User, grafis, BIOS, dan suara
b. Teks, grafis, seni, suara, animasi, dan video
c. Suara, animasi, blog, banner, dan CMOS
d. Natrium klorida, NaCl, H2O dan video
e. Semua benar
frame atau bite informasi ke yang lainnya disebut.......
a. Bentuk non linier
b. Bentuk vector
c. Bentuk aljabar
d. Bentuk linier
e. Bentuk logaritma
3. Struktur Multimedia dimana pengguna bernavigasi secara bebas tidak dibatasi oleh
rute yang ditentukan disebut.....
a. Glade
b. Office
c. Non linier
d. Drive
e. User
4. Presentasi Multimedia dapat meliputi....
a. Judul multimedia
b. Piranti authoring
c. Non linier interaktif dan pasif
d. Desain dan produksi
e. Film dan cetak
5. Proyek Multimedia ketika dipublikasikan disebut.....
a. Judul Multimedia
b. Kalimat Multimedia
c. Susunan Multimedia
d. Uraian Multimedia
e. Lokasi Multimedia
6. Multimedia yang pengguna akhir atau user dapat mengotrol apa dan dalam hal apa
urutan elemen Multimedia dikirimkan, disebut....
a. Multimedia interaktif
b. Multimedia Programmer
c. Multimedia RPL
d. Multimedia Proyek
e. Multimedia LDR
7. Orang yang mengintegrasikan elemen bentuk keseluruhan yang harus menggunakan
sebuah sistem Authoring, disebut.....
a. Multimedia interaktif
b. Multimedia Programmer
c. Multimedia RPL
d. Multimedia Proyek
e. Multimedia LDR
8. Sarana perangkat lunak pesan dan isi yang dipresentasikan pada sebuah layar
komputer atau televisi disebut.....
a. Multimedia interaktif
b. Multimedia Programmer
c. Multimedia RPL
d. Multimedia Proyek
e. Multimedia LDR
9. Multimedia yang penggunaan dan pemrosesan menggunakan beberapa media (text,
audio, graphics, animation, video, dan interactivity), disebut....
a. Multimedia Content Production
b. Multimedia Ponten Nalurisation
c. Multimedia Communication
d. Mutlimedia Art Basic
e. Multimedia Shut Down
10. Multimedia yang menggunakan media (massa), seperti televisi, radio, ceta, dan
internet untuk mempublikasikan/menyiarkan/mengkomunikasikan material
advertising, publicity, entertainment, news, education, disebut....
a. Multimedia Content Production
b. Multimedia Ponten Nalurisation
c. Multimedia Communication
d. Mutlimedia Art Basic
e. Multimedia Shut Down
11. Multimedia yang menggunakan Multimedia untuk berbagai keperluan, mulai dari
seni, untuk hiburan untuk, seni komersial, disebut....
a. Media video
b. CT
c. Komersial
d. Industri kreatif
e. Inovation
12. Suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan teks dan gambar untuk
menyampaikan informasi atau pesan, disebut....
a. Internet
b. Gagasan
c. Desain grafis
d. Media
e. Programmer
13. Multimedia mampu..., kecuali:
a. Mengubah cara berpakaian
b. Mengubah cara belanja
c. Mengubah tempat kerja
d. Mengubah cara berbisnis
e. Mengubah cara belajar
14. Media audio adalah media yang digunakan untuk....
a. Promosi menggunakan gambar
b. Promosi menggunakan video
c. Promosi menggunakan suara
d. Promosi menggunakan animasi
e. Promosi menggunakan sepeda
15. Yang bukan manfaat dari multimedia adalah….
a. Komersial
b. Pendidikan
c. perairan
d. Perindustrian
e. Kesehatan
16. Dokter mengembangkan teknik untuk mencegah penularan penyakit oleh virus dan
bakteri. pernyataan tersebut mengenai…..
a. Kesehatan
b. Pendidikan
c. perairan
d. Perindustrian
e. Kesehatan
17. Secara etimologi , multimedia diartikan sebagai persekutuan alat dengan mana
informasi disimpan, dipresentasikan dan diterima. Pengertian tersebut menurut….
a. Robert Webking
b. Michael Paulus
c. Steven Brontosaurus
d. Albert Nangking
e. James
18. Graph/image dapat di kerjakan atau diproses dengan memakai program….
a. Adobe Photoshop
b. Adobe Premier
c. 3D max
d. Avira
e. Smadav
19. Pengambilan foto copy/dokumen yang mengkorvesi ke dalam pornal digital,
disebut….
a. kesehatan
b. perindustrian
c. Gambar dokumen
d. Teknik
e. Pendidikan
20. Media Video menggunakan program….
a. Adobe Audition
b. CorelDraw
c. Interactivity
d. Adobe Premier
e. Journalisme
21. Media teks menggunakan program….
a. Office
b. Cetak
c. premier
d. font
e. start
22. Hiburan Multimedia adalah aspek penting dalam….
a. K3LH
b. Etimologi Multimedia
c. Merakit PC
d. Penginstalan
e. Proposal
23. Handphone adalah alat yang dipengaruhi dalam….
a. kemajuan jaman
b. tuntutan masa depan
c. etimologi multimedia
d. pentingnya perkembangan ilmu pengetahuan teknologi
e. aspek globalisasi
24. Media animasi menggunakan program….
a. Adobe Audition
b. Adobe Flash
c. Interactivity
d. Adobe Premier
e. Journalisme
25. Media special effect menggunakan program….
a. Adobe Audition
b. Adobe Flash
c. Adobe After Effect
d. Adobe Premier
e. Journalisme
26. Pengertian Multimedia secara etimologi adalah, kecuali:
a. Banyak alat
b. Banyak media
c. Banyak medium
d. Banyak perawatan
e. Banyak kontruksi
a. Banyak alat
b. Banyak media
c. Banyak medium
d. Banyak perawatan
e. Banyak kontruksi
27. Multimedia secara garis besar terbagi menjadi 2 jenis, yaitu:
a. Multimedia konten dan multimedia peralatan
b. Multimedia konten dan multimedia perfilman
c. Multimedia peralatan dan multimedia perawatan
d. Multimedia produksi dan multimedia penggabungan
e. Multimedia content production dan Multimedia comunication
a. Multimedia konten dan multimedia peralatan
b. Multimedia konten dan multimedia perfilman
c. Multimedia peralatan dan multimedia perawatan
d. Multimedia produksi dan multimedia penggabungan
e. Multimedia content production dan Multimedia comunication
28. Yang termasuk sebagai peralatan Multimedia dibawah ini adalah, kecuali:
a. Kamera digital
b. Komputer
c. Video
d. Ponsel
e. headset
b. Komputer
c. Video
d. Ponsel
e. headset
29. Contoh produk multimedia atau multimedia konten adalah, kecuali:
a. Video
b. Animasi
c. Kamera Digital
d. Website
e. handpone
a. Video
b. Animasi
c. Kamera Digital
d. Website
e. handpone
30. Video disebut sebagai salah satu contoh produk yang dihasilkan dalam teknologi
multimedia. Karena video merupakan:
a. Produk multimedia yang bisa dibuat dengan program adobe Premiere
b. Bisa disimpan dalam CD dan DVD
c. Gabungan dari media gerak dan suara
d. Bisa digunakan sebagai bahan pengajaran dan hiburan
e. Bisa untuk di pelajari
a. Produk multimedia yang bisa dibuat dengan program adobe Premiere
b. Bisa disimpan dalam CD dan DVD
c. Gabungan dari media gerak dan suara
d. Bisa digunakan sebagai bahan pengajaran dan hiburan
e. Bisa untuk di pelajari
31. Setiap hasil pekerjaan yang menggunakan komputer akan tersimpan dalam bentuk
file atau data digital. File atau data digital tersebut formatnya tidak sama, tergantung
jenis kontennya. Itulah yang disebut dengan istilah:
a. Convers file
b. Eksrak file
c. Ekstensi file
d. Zip file
e. abstrak
a. Convers file
b. Eksrak file
c. Ekstensi file
d. Zip file
e. abstrak
32. Format file hasil kerja multimedia yang menggunakan program grafis atau program
gambar akan tersimpan dalam bentuk:
a. Doc, Xls dan rar
b. Xls, avi, mp3
c. PNG, JPEG dan BMP
d. Psd, FH11, cdr
e. Exe, zip, xml
a. Doc, Xls dan rar
b. Xls, avi, mp3
c. PNG, JPEG dan BMP
d. Psd, FH11, cdr
e. Exe, zip, xml
33. Setiap karya multimedia yang disimpan dalam hardisk komputer akan menempati
space yang tersedia. Makin besar sebuah file maka akan semakin besar space yang
dibutuhakan. Satuan dari beban file tersebut disebut dengan istilah:
a. Meter
b. Gram
c. Bite
d. Pixel
e. Hekto
a. Meter
b. Gram
c. Bite
d. Pixel
e. Hekto
34. Salah satu cara menentukan apakah sebuah karya tergolong produk dari multimedia
konten bisa dilihat dari kemasannya, yaitu :
a. Hasil akhirnya dalam bentuk benda fisik
b. Hasil akhirnya berupa data digital
c. Hasil akhirnya dalam bentuk karya percetakan
d. Hasil akhirnya dalam bentuk pertunjukan
e. Hasil akhirnya dalam bentuk seni
a. Hasil akhirnya dalam bentuk benda fisik
b. Hasil akhirnya berupa data digital
c. Hasil akhirnya dalam bentuk karya percetakan
d. Hasil akhirnya dalam bentuk pertunjukan
e. Hasil akhirnya dalam bentuk seni
35. Untuk mengabadikan karya multimedia konten harus disimpan dengan media
tertentu agar karya tersebut bisa awet dan tahan lama. Media penyimpanan tersebut
adalah, kecuali:
a. Flashdisk
b. CD/DVD
c. Video
d. Hardisk
e. Handpone
a. Flashdisk
b. CD/DVD
c. Video
d. Hardisk
e. Handpone
36. Dibawah ini software pengolah gambar vektor/digital illustrator adalah…
a. CorelDraw c. Paintbrush
b. Photoshop d. Adobe After Effect
e. Macromedia Flash
b. Photoshop d. Adobe After Effect
e. Macromedia Flash
37. Salah satu program berbasis vektor dalam kategori program image creation untuk
proses cetak adalah…
a. Adobe After Effect c. CorelDraw
b. Corel Capture d. Macromedia Firework
e. Macromedia Flash
a. Adobe After Effect c. CorelDraw
b. Corel Capture d. Macromedia Firework
e. Macromedia Flash
38. Di bawah ini software pengolah gambar raster/digital imaging adalah…
a. CorelDraw c. Adobe After Effect
b. Adobe Photoshop d. MS.Word
a. CorelDraw c. Adobe After Effect
b. Adobe Photoshop d. MS.Word
e. Macromedia Flash
39. Jenis teks yang dapat diberi efek khusus, misalnya efek emboss, lens, extrude pada
CorelDraw adalah…
a. artistic text c. grafik text
b. paragraph text d. bitmap vektor
e. Extrude text
a. artistic text c. grafik text
b. paragraph text d. bitmap vektor
e. Extrude text
40. Jenis teks yang dapat diberi opsi format dan dapat diedit dalam blok yang besar pada
CorelDraw adalah…
a. artistic text c. grafik text
b. paragraph text d. bitmap vektor
e. bitmap
a. artistic text c. grafik text
b. paragraph text d. bitmap vektor
e. bitmap
41. Gambar yang dipresentasikan dengan kurva dan garis yang didefinisikan dalam
persamaan matematis disebut …
a. raster c. bitmap
b. vektor d. objek
e. creation
a. raster c. bitmap
b. vektor d. objek
e. creation
42. Untuk keluar dari program aplikasi CorelDraw dapat menggunakan shortcut…
a. Alt + F1 c. Alt + F3
b. Alt + F2 d. Alt + F4
e. Alt + F5
a. Alt + F1 c. Alt + F3
b. Alt + F2 d. Alt + F4
e. Alt + F5
43. Kumpulan titik disebut …
a. Resolusi c. Render
b. Intensitas d. Layer
e. Pixel
a. Resolusi c. Render
b. Intensitas d. Layer
e. Pixel
44. Jumlah pixel per centimeter adalah…
a. pixel c. render
b. resolusi d. layer
e. intensitas
a. pixel c. render
b. resolusi d. layer
e. intensitas
45. Warna yang dimiliki oleh gambar adalah…
a. layer c. resolusi
b. pixel d. intensitas
e. Render
a. layer c. resolusi
b. pixel d. intensitas
e. Render
46. Pada tahun berapa Munter menulis bahwa alat bantu media dapat memberikan
sumbangan yang sangat besar dan menambah minat,variasi dan kemampuan......
a.1982
b.1972
c.1990
d.1995
e.2000
a.1982
b.1972
c.1990
d.1995
e.2000
47.Sebutkan kategori multimedia comunication yang di gunakan...........
a.media teks
b.tv
c.media animasi
d.media video
e.media audio
48. Sebutkan yang bukan manfaat dari multimedia......
A.industri kreatif
b.komersial
c.hiburan dan seni rupa
d.pengujian
e.pendidikan
a.media teks
b.tv
c.media animasi
d.media video
e.media audio
48. Sebutkan yang bukan manfaat dari multimedia......
A.industri kreatif
b.komersial
c.hiburan dan seni rupa
d.pengujian
e.pendidikan
49.Istilah multimedia pertama kali di kenal pada ......
A.Dunia Teater
B.Dunia Visual
C.Dunia Grafik
D.Dunia Suara
E.Dunia Cerita
A.Dunia Teater
B.Dunia Visual
C.Dunia Grafik
D.Dunia Suara
E.Dunia Cerita
50.Sebutkan berapa banyak manfaat multimedia.......
a.13
b.15
c.11
d.20
e.10
a.13
b.15
c.11
d.20
e.10
Tidak ada komentar:
Posting Komentar